Cara Merawat Ikan | Info Harga Ikan Hias | Ternak Ikan Hias

Friday, June 7, 2019

Daftar Harga Ikan Hias Discus Yang Paling Populer Saat Ini

Daftar jenis dan harga ikan discus lengkap Daftar Harga Ikan Hias Discus Yang Paling Populer Saat Ini
Ikan discus

Hoby seseoarang memang beranekaragam dan salah satu hoby yang positif adalah memelihara ikan hias. Selain dapat menjadi hoby, memelihara ikan hias di rumah dapat mempercantik interior ruangan. Anda bisa memilih salah satu ikan dari banyaknya jenis ikan hias yang ada di toko ikan. Namun anda yang menyukai jenis ikan dengan warna-warna yang cantik maka ikan hias discus menjadi pilihan terbaik. Ikan yang berasal dari sungai amazon ini memang sangat indah dengan warnanya yang menarik. Untuk dapat mengetahui jenis dan harga ikan discus ini, silahkan simak artikel ini hingga usai.

Harga Ikan Hias Discus Yang Sangat Cantik Untuk Dipelihara Di Aquarium


Bagi orang awam tentu menganggap jika semua ikan hias discus sama saja, padahal ikan discus itu beragam. Oleh karena itu, sebelum membeli ikan discus untuk dipelihara di aquarium alangkah baiknya anda membaca informasi di bawah ini.

Berikut ini adalah daftar ikan discus yang banyak dijual di pasaran lengkap dengan harganya

1. Ikan Discus Red Ribbon

Ikan hias discus red ribbon memiliki warna dasar putih kekuningan dengan garis merah yang menawan. Bulatan putih pada sekujur tubuhnya menjadi daya tarik tersendiri dari jenis yang satu ini. Warna merah menjadi warna sirip yang ada pada ikan discus red ribbon. Untuk masalah harga, jenis yang satu ini menjadi yang termahal di jenisnya. Harga ikan discus terbesar red ribbon ukuran 25 cm adalah Rp. 250.000,.

2. Ikan Discus Green

Ikan hias discus green juga berasal dari sungai amazon yang ada di Brazil. Memiliki corak warna biru kehijauan serta garis coklat membuat ikan ini terlihat cukup menarik. Jika anda berminat memelihara ikan discus ini anda harus menyiapkan uang sebesar Rp. 40.000 untuk membeli ikan discus berukuran 5 cm.

3. Ikan Discus Checker Board Pigeon

Jenis ikan hias discus yang selanjutnya adalah discus checker board pigeon ini. ikan hias yang satu ini memiliki garis merah pada seluruh bagian tubuh sedangkan warna dasarnya adalah putih. Mata ikan ini memiliki warna yang disesuaikan dengan warna garis di tubuhnya. Ikan jenis ini juga banyak digemari pecinta ikan hias. Harga ikan hias discus checker board pigeon untuk ukuran 5 cm adalah Rp. 50.000,.

4. Ikan Discus Leopard

Memelihara ikan hias discus memang menjadi hoby yang menyenangkan bagi seseoarang. Salah satu jenis ikan hias discus yang selanjutnya adalah ikan discus leopard. Seperti namanya yaitu leopard, ikan hias ini memiliki corak tutul yang unik. Karena keunikannya inilah tidak heran jika harga yang dibandrol cukup mahal. Harga ikan discus leopard di pasaran untuk ukuran 5 cm adalah Rp. 60.000,.

5. Ikan Discus Blue Diamond

Indah dan elegan adalah kesan yang terlihat jika pertama kali anda menemukan ikan discus blue diamond. Ikan ini memiliki warna biru yang sangat indah dan seolah menyala jika sedang berada di kegelapan. Ikan yang indah ini cocok untuk mengisi aquarium anda. Ikan blue diamond yang memiliki warna biru yang jernih akan memiliki harga yang mahal di pasaran. Harga ikan discus blue diamond ukuran 5 cm adalah Rp. 50.000,.

Baca juga: Cara Memelihara Ikan Discus

6. Ikan Discus Gold Yellow

Anda yang menyukai ikan dengan warna yang cerah dan enak dipandang maka ikan discus yellon diamond patut anda perhitungkan. Seperti namanya ikan ini memiliki warna kuning keperakan dengan dihiasi warna hitam pada bagian sirip. Warna kekuningan juga ada di dalam mata ikan hias ini. saat berenang bebas di aquarium, ikan ini akan terlihat sangat menarik. Harga ikan hias discus gold yellow ukuran 5 cm adalah Rp. 50.000,.


7. Ikan Discus Marlboro

Ikan discus Marlboro atau yang memiliki nama lain red melon memang ikan yang sangat cantik. Ikan ini memiliki warna tubuh jingga merah menyala yang indah pada bagian kepalanya berwarna putih kekuningan. Ikan ini juga memiliki mata dengan warna merah menyala yang siap menghipnotis anda. Di pasaran jenis ikan hias discus yang satu ini memang jarang ditemukan tak ayal jika harganya cukup mahal dibandingkan dengan ikan discus yang lainnya. Harga ikan discus Marlboro ukuran 5 cm adalah Rp. 60.000,.

Daftar Harga Ikan Discus Dewasa Update Bulan ini


Ukuran Discus Dewasa Harga
Ikan Discus Red Ribbon Rp. 250.000
Ikan Discus Green Rp. 130.000
Discus Checker Board Pigeon Rp. 250.000
Ikan Discus Leopart Rp. 250.000
Discus Blue Diamond Rp. 150.000
Ikan Discus Gold Yellow Rp. 150.000
Ikan Discus Marlboro Rp. 200.000

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Discus

Oke, itulah beberapa daftar ikan discus yang paling banyak diminati dan populer di pasaran saat ini. Anda bisa memilih salah satu jenis ikan hias discus di atas yang sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki. Jika sudah menentukan pilihan maka anda bisa langsung membelinya di toko ikan hias ataupun memesannya di toko online. Sekedar informasi jika harga yang disampaikan di atas bisa sewaktu-waktu mengalami perubahan.

Previous
Next Post »

Post a Comment